Jadwal Pelatihan

Jadwal dan Informasi Pelatihan

Artikel

Info Training Oktober 2018 PT Expertindo Minggu Pertama

Pada awal bulan Oktober tepatnya tanggal 1 sampai 3 ini, PT Expertindo menggelar training di Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta. Judul training yang diselenggarakan terdiri dari beberapa judul yang berbeda dengan puluhan peserta yaitu Coaching, Counselling And Mentoring, Purchasing Management, Strategy Inventory Control Warehousing untuk Pertambangan, Mine Drainage System, Teknik Penyusupan Road Map dan Sevent Habits. Di minggu ini PT Expertindo Training juga menggelar SERTIFIKASI CHRA sebagai kelanjutan dari pelatihan CHRA Hari sabtu dan minggu kemarin.

Peserta sendiri berasal dari beberapa instansi yang berbeda dengan jumlah total mencapai puluhan orang baik dari perusahaan BUMN, BUMS, instansi perguruan tinggi maupun instansi pemerintahan diantaranya dari BANK PAPUA, Universitas Islam Indonesia, PT Sutanto Arifchandra Elektronik, PT Asmin Bara Bornang, STAR ENERGY GEOTHERMAL, DARAJAT II LIMITED, PT Asmin Bara Bornang  dan BANK INDONESIA. Adapun pembahasan dari masing-masing training antara lain:

Coaching, Counselling And Mentoring

Seorang manajer yang baik  adalah yang dapat mengidentifikasi potensi  dari anak buah, memberi kesempatan untuk memaksimalkan potensi dan  mampu mengarahkan untuk dapat mencapai kinerja optimal.  Untuk dapat mengarahkan anak buah secara efektif, maka seorang manajer harus  memiliki kemampuan dalam hal coaching, counseling dan mentoring (CMC). Fungsi ini dilakukan dengan cara  mengamati, menilai, mengarahkan , memberi contoh, membimbing dan melakukan interaksi dengan cara  yang efektif. Training ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan ketrampilan tentang konsep dan aplikasi  coaching, counseling dan mentoring (CMC) yang efektif sehingga manajer atau supervisor dapat mengoptimalkan perannya dalam memimpin anak buah/ karyawan.

Purchasing Management

Departemen atau bagian purchasing/pembelian merupakan bagian penting pada perusahaan manufacturing yang bertanggung jawab terhadap pengadaan dan pengelolaan material.  Umumnya pada perusahaan  manufacturing antara 50 –70% adalah berupa biaya produksi. Jika laba terletak dalam biaya-biaya, maka peran purchasing sangat besar dalam kegiatan usaha perusahaan.  Isi pelatihan ini mencakup strategi pengadaan dan pengelolaan material, penanganan dan pengendalian supplier, dan pengendalian material.

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan diharapkan mampu:

  1. Memahami kontribusi departemen atau bagian purchasing terhadap manajemen.
  2. Merencanakan pengadaan material.
  3. Mengenali metode-metode pemesanan.
  4. Mengendalikan supplier dan material

Strategy Inventory Control Warehousing untuk Pertambangan

Perencanaan strategis inventori dan warehousing merupakan kunci sukses manajemen logistic dan aliran material perusahaan. Meningkatnya kebutuhan customer dengan berbagai variasi produk, membuat banyak perusahaan meninjau kembali strategi inventory mereka. Salah satu fungsi utama dalam pengaturan inventory adalah perencanaan kebutuhan material,dimana fungsi ini bertujuan untuk merencanakan  jumlah dan kapan barang dibutuhkan  pada tingkat  biaya  yang optimum dengan mempertimbangkan  faktor pemakaian material dan   lead time pengadaan barang. Sistem perencanaan kebutuhan material dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu untuk persediaan barang dependent dan untuk persediaan barang independent.  Untuk persediaan barang independent terdapat  dua  metode yang digunakan dalam perencanaan  kebutuhan material yaitu Fixed Order Quantity (Economic Order Quantity /system Q) dan Fixed Order Period (System P). Kedua sistem ini berbeda dalam hal konsep dan aplikasinya. Training ini Memberikan pengetahuan, wawasan, dan keterampilan dalam perencanaan strategis inventory, kebutuhan material  dan warehousing  menggunakan  metode modern   dan dilengkapi dengan praktek aplikasi  dan contoh riil  di lapangan.

Tujuan

  • Memahami konsep perencanaan strategis inventory, kebutuhan material dan warehousing  yang efisien dan efektif
  • Menyusun rencana kebutuhan  & rencana kegiatan pengadaan material secara fisik maupun finansial
  • Melakukan analisis kuantitatif  kebutuhan material  dengan metode EOQ untuk optimasi persediaan
  • Melakukan   evaluasi   terhadap  sistem  perencanaan material yang selama ini berjalan    sehingga   bisa   diketahui   inti   masalah   yang  dihadapi dan cara pemecahannya
  • Melakukan perencanaan warehousing perusahaan

Masih dalam minggu yang sama tepatnya tanggal 6 dan 7 Oktober, PT Expertindo juga akan menggelar event pelatihan besar berjudul Certified International Project Manager di Surabaya dengan total peserta lebih dari 50 peserta (Baca Selengkapnya => Pelatihan Bersertifikat CIPM Surabaya). Bulan Oktober minggu kedua besok PT Expertindo kembali akan menggelar training di kota Yogyakarta beberapa kota besar Indonesia lainnya dengan beberapa judul yang berbeda. Selain publik training, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training. Pada Tahun 2018 PT Expertindo Menggelar Berbagai Event Pelatihan Besar diberbagai kota, kunjungi link berikut => Event Besar Expertindo

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Ada Yang BIsa Kami Bantu...