Jadwal Pelatihan

Jadwal dan Informasi Pelatihan

Artikel

Info Training November 2018 PT Expertindo Minggu Keempat

Hotel Ibis Malioboro merupakan salah satu dari beberapa tempat pelaksanaan training yang diselenggarakan di Kota Yogyakarta, selain di Hotel Grand Senyum Joga (Baca Artikelnya di => Training Hotel Grand Senyum Jogja). Untuk training yang diadakan di Hotel Ibis Malioboro diselenggarakan dari tanggal 26 sampai tanggal 30 November dengan judul-judul trainingnya adalah Event Organizer, PPIC, Merancang Bangunan Gedung dengan Sketch Up, Humas dan Protokoler dan Safety Leadership.

Peserta training Yogyakarta berjumlah puluhan peserta yang berasal dari beberapa belasan instansi yang berbeda dari perusahaan BUMN, BUMS, instansi perguruan tinggi maupun instansi pemerintahan diantaranya dari BP BATAM
Universitas Hasanudin, PT BANK BUKOPIN, PT Bank Lampung dan Ophir Energy. Adapun pembahasan dari masing-masing training antara lain.

Humas dan Protokoler

Humas dan protokoler atau yang sering juga disebut dengan public relation merupakan lembaga pemerintahan yang mempunyai fungsi pokok untuk membangun citra dan image pemerintah yang baik, produktif, dan humanis di mata masyarakat luas. Fungsi Humas dan Protokoler secara mendasar adalah membangun komunikasi yang baik didalam suatu organisasi sehingga semua kegiatan dalam organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah dibuat sebelumnya. Pihak humas dan protokoler akan berhubungan langsung dengan keberhasilan dan keefektifan hubungan antara organisasi dengan pihak yang dilayani. Pelatihan ini akan memberikan strategi efektif guna meningkatkan daya kemampuan bagian humas dan protokoler dalam menjalankan tugasnya sehingga semua kegiatan dan rencana yang telah dibuat oleh organisasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana atau dapat juga dikatakan dapat berjalan dengan sukses.

Tujuan dan Manfaat Pelatihan 

  1. Mampu melaksanakan pemberitaan, mengumpulkan dan menganalisa informasi untuk bahan kebijakan pimpinan, melakukan perekaman, penyajian data, dan mengatur keprotokoleran kegiatan pimpinan.
  2. Mampu melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi yang terkait dengan bidang tugasnya.
  3. Mampu menginventaris permasalahan-permasalahan yang timbul.
  4. Mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
  5. Mampu melaksanakan usaha-usaha untuk peningkatan hasil dokumentasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.
  6. Mampu melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretariat daerah Kota sesuai dengan bidang tugasnya.

Safety Leadership

Keselamatan kinerja didorong oleh pimpinan organisasi. Pemimpin membangun nilai-nilai, mengembangkan prosedur, dan menegakkan akuntabilitas untuk program keselamatan mereka. Dengan kata lain, pemimpin keselamatan menetapkan standar perilaku yang aman dalam perusahaan.

Safety Leadership didefinisikan sebagai proses interaksi antara pemimpin dan pengikut, di mana pemimpin dapat memberikan pengaruh terhadap pengikut untuk mencapai tujuan keselamatan organisasi.

Tujuan

  • Pemimpin mampu mendorong rekan kerja berperilaku aman dalam bekerja
  • Menghindari ketidakpuasan pekerjaan
  • Mempertahankan komunikasi terbuka dengan rekan kerja dan manajemen tentang masalah keamanan
  • Mengimplementasikan perubahan untuk meningkatkan keselamatan dan kondisi kerja
  • Rekan kerja mendorong untuk menunjukkan perilaku yang aman
  • Membuat rekan kerja menyadari bahwa perilaku tidak aman yang tidak dapat diterima
  • Terlibat dalam inisiatif keselamatan dan komite

Masih dalam minggu yang sama PT Expertindo masih banyak menggelar training di kota Yogyakarta dan beberapa kota besar Indonesia lainnya dengan beberapa judul yang berbeda. Selain publik training, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training. Pada Tahun 2018 PT Expertindo Menggelar Berbagai Event Pelatihan Besar diberbagai kota, kunjungi link berikut => Event Besar Expertindo

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Open chat
Ada Yang BIsa Kami Bantu...