Jadwal Pelatihan

Jadwal dan Informasi Pelatihan

Artikel

Info Training November 2018 PT Expertindo Minggu Kedua

Pada tanggal 12 sampai 15 November 2018 ini PT Expertindo sebagai perusahaan jasa training dan konsultan terkemuka kembali melaksanakan training dengan jumlah mencapai belasan judul. Yogyakarta menjadi tempat penyelenggaraan dengan jumlah terbesar dengan judul trainingnya adalah Safety Leadership (Baca Artikelnya => Training Safety Leadership Yogyakarta), Good Corporate Governance (GCG) (Baca Artikelnya => Training Good Corporate Governance Yogyakarta), Mining Method Evaluation & Design, Mining Drainage System,  Centrifugal Pump,  Job Analys & Job Evaluation,  Supply Chain Management, Manajemen Logistik, Manajemen Pergudangan, Creative Thinking For Business Performance dan Workloaad Analisis Training.

Training yang berlangsung bertempat di Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta. Peserta training Yogyakarta berasal dari beberapa instansi yang berbeda dengan jumlah total mencapai puluhan orang baik dari perusahaan BUMN, BUMS, instansi perguruan tinggi maupun instansi pemerintahan diantaranya dari PT Asmin Bara Bonang, PT PAMAPERSADA,  Ophir Energy, PT International Prima Coal, Politeknik negeri Pontianak, PT. Cotrans Asia, PT. Sea Bridge Shipping, SAKA ENERGY GEOTHERMAL DARAJATII, LIMITED, PT ASMIN BARA BRONANG dan PT ASURANSI JASINDO. Adapun pembahasan dari masing-masing training antara lain.

:

Supply Chain Management

Konsep value chain yang diperkenalkan oleh Michael Porter dapat digunakan sebagai strategi efektif dalam mengembangkan dan mempertahankan pasar. Dalam konsep tersebut, aktivitas yang terjadi di perusahaan dibedakan menjadi dua macam, yaitu aktivitas primer dan aktivitas pendukung primer. Salah satu aktivitas yang termasuk aktivitas primer adalah manajemen logistik. Manajemen logistik yang berarti pengelolaan arus material di dalam perusahaan dapat bermanfaat meningkatkan value perusahaan dengan cara memberikan pelayanan terpadu terkait dengan penyediaan serta pelancaran arus material produksi, daya responsif dalam penyediaan material, utilitisasi kapasitas perusahaan, integrasi penjadwalan dan lain-lain. Pengembangan konsep logistik adalah supply chain management (SCM) yang mengembangkan konsep logistik menjadi lebih luas lagi dari mulai bahan material asal hingga sampai ke end-customer. Untuk memaksimalkan fungsi manajemen logistik dan SCM, maka perusahaan perlu memahami persoalan yang selama ini muncul pada sektor tersebut dan teknis perbaikan yang umumnya dilakukan untuk meningkatkan perfomansi perusahaan. Training ini akan memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai logistic dan supply chain management.

Tujuan

Dengan mengikuti training ini diharapkan peserta dapat

  1. Mengetahui dan memahami tentang logistic and SCM
  2. Mendapatkan studi kasus mengenai penanganan persoalan yang berkaitan dengan logistic and SCM
  3. Medapatkan solusi yang berakitan dengan penyelesaian persoalan logistic and SCM di perusahaannya

Manajemen Logistik

Salah satu factor pendukung keberhasilan pengelolaan logistik Rumah Tangga tergantung pada kompetensi dari pengelola logistik dalam merumuskan berbagai kebijakannya. Pengelola merupakan seorang konduktor yang berfungsi untuk mengelola logistik melalui fungsi antara lain mengidentifikasi, merencanakan pengadaan, pendistribusian hingga mengembangkan sistem pengelolaan logistik yang efektif dan efisien. Selain itu, pengelola logistik juga berperan sebagai figure pengendali dalam mengantisipasi kejadian darurat, membuat skala prioritas serta melakukan perubahan yang dibutuhkan untuk pencapaian tujuan umum. Untuk mengendalikan peran pengelola yang memiliki posisi strategis dalam mengatur sistem logistik, dibutuhkan keterampilan dan kemampuan dalam mengatur unsur manajemen dalam mengelola logistik Rumah Tangga, mengarahkan fungsi manajemen dan fungsi logistik yang tepat dalam menentukan berbagai kebutuhan dan alokasi anggaran yang dibutuhkan.

Tujuan

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat mengetahui dan merancang Manajemen Logistik Rumah Tangga Yang Efektif Dan Proporsional.

Manajemen Pergudangan

Manajemen pergudangan merupakan kunci penting dalam mendukung lancarnya operasi perusahaan. Salah satu tujuan dari pengelolaan   pergudangan dan persediaan barang adalah untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna, meningkatkan efisiensi waktu pelayanan dan mengoptimalkan pemakaian fasilitas warehouse. Pengelolaan yang baik memerlukan pemahaman tentang peran dan fungsi  manajemen pergudangan dan persediaan barang , proses dan prosedur kerja yang efektif dan efisien serta pemahaman tentang metode-metode up to date yang digunakan oleh manajemen pergudangan dan persediaan barang yang  modern dengan dilengkapi pengelolaan sistem informasi.  Beberapa topik yang akan dibahas  antara lain  demand management system,system Economic Order Quantity, metode ABC, system akuntansi dalam persediaan,menentukan persediaan minimum (Min Max Sistem), menentukan persediaan pengaman, proses dan prosedur penggudangan, layout dan cara penyimpanan barang, administrasi gudang, material handling dan system informasi dalam pergudangan.Materi pelatihan ini bertujuan untuk membekali staff  untuk dapat mengelola  secara efektif dan efisien dan mengenalkan metode-metode baru yang digunakan dalam pergudangan dan persediaan barang.

Bulan November minggu kedua ini PT Expertindo masih banyak menggelar training di kota Yogyakarta dan beberapa kota besar Indonesia lainnya dengan beberapa judul yang berbeda. Selain publik training, PT Expertindo juga menggelar In House Training yang beritanya dapat dilihat di link berikut => In House Training. Pada Tahun 2018 PT Expertindo Menggelar Berbagai Event Pelatihan Besar diberbagai kota, kunjungi link berikut => Event Besar Expertindo

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published.

Open chat
Ada Yang BIsa Kami Bantu...